Minggu, 22 September 2013

Kampanye Kebersihan Lewat "Sasapu Bandung"



Bandung-

Minggu 22 September 2013 menjadi hari perdana Sasapu Bandung Digelar. Dari pukul 07.30 sahabat kita berkumpul di CFD Merdeka untuk beraksi dan mengkampanyekan peduli kebersihan lingkungan. Dengan hanya berbekal empat kantong Trashbag Sahabat KITA yang datang dari berbagai kampus seperti Unpad, UIN, UPI dan beberapa kampus lainnya berkumpul dan beraksi bersama.

“Kecil” ! ya aksi kita hanya aksi kecil yaitu
memungut sampah sambil berjalan dari ujung jalan depan Bandung Indah Plaza hingga depan Kantor Wali Kota Bandung. Namun inilah aksi kami, aksi sahabat KITA demi menciptakan kesadaran masyarakat khususnya di Kota Bandung terhadap kebersihan lingkungan melalui gerakan.

Aksi “Sasapu” yang berlangsung kurang lebih 45 menit tersebut lumayan mendapatkan hasil. Empat kantong besar yang Sahabat KITA gunakan terisi penuh oleh sampah. Padahal dengan jarak “sasapu” yang cukup dekat. Hal ini membuktikan bahwa memang kesadaran kita terhadap kebersihan lingkungan harus benar-benar dihidupkan kembali, dibangun kemudian dipertahankan.

Kegiatan Sasapu Bandung perdana Sahabat KITA diakhiri dengan diskusi ringan ditaman Balai Kota. Sambil berkenalan satu sama lain lebih akrab, Sahabat KITA juga mengevaluasi kegiatan pertama Sasapu Bandung sekaligus membicarakan program yang akan selanjutnya dilaksanakan.

Sasapu Bandung sendiri akan dilaksanakan dua kali dalam sebulan, dengan kata lain dua minggu sekali. Rencananya Sasapu Bandung selanjutnya tetap akan dilaksanakan di CFD Merdeka dengan waktu yang sama. Namun Sasapu Bandung kedua diperkirakan akan lebih “Megah”.

Yuk ikuti kegiatan Sahabat Kita dalam mengkampanyekan peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan ikut beraksi di Sasapu Bandung.

Kita Kita Kita , INDONESIA !!!. (H)

0 komentar:

Poskan Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Gerakan pemuda bangsa yang peduli dan solutif untuk menciptakan perubahan positif terhadap isu-isu sosial