Minggu, 22 September 2013

pesta pasta di Al Fitroh


Siang yang agak tenang di hari Sabtu, 16 Februari 2013. Dengan harap-harap cemas, cerita pun dimulai.
Awalnya sempat khawatir hari ini tidak banyak sahabat KITA Indonesia yang bisa hadir, tapi apapun halanganya "the show must go on". Akhirnya memutuskan untuk memantapkan diri berbelanja ke sebuah pasar modern yang kalau kita tau artinya adalah "pasar simpang",
pas seperti lokasinya di sudut sebuah perempatan ramai di Kota Bandung (Samsat - Soekarno Hatta)
Bergegas berbelanja karena waktu sudah masuk pukul 14.00, artinya sudah terlalu sore untuk berbelanja. 
Kami (Sita, Isman dan Dimas) segera menuju rak yang menjajakan pasta. Setelah menemukan aneka pasta, kami bingung harus membeli yang mana dan berapa banyak yang harus dibeli. Tidak disangka, ada seorang ibu dan anak perempuanya yang menghampiri kami dan memberi kami tips bagaimana memasak pasta yang ekonomis, enak dan cukup untuk 50 porsi. Dan kami pun mengikuti saran dari ibu tersebut. Terimakasih ibu :)
Setelah itu, perjalanan berlanjut, belanjaan ini harus segera dimasak karena waktu sudah menunjukkan pukul 15.00. Tapi sayangnya, perjalanan menuju lokasi macet total..bergerak merayap. Untungnya Isman dan Dea lebih dulu pergi dengan menggunakan motor untuk lebih cepat sampai dan memasak. 
Hampir 1 jam diperjalanan akhirnya sampai di lokasi, tepatnya di rumah Isman, dengan cerita sebelumnya, Isman dan Dea melakukan serangan mendadak kepada teman-teman mereka untuk bergabung dengan Pesta Pasta ini. Alhamdulillah, beberapa teman bergabung dengan kami dan perjuangan memasak pun dimulai.
taufik, Irvan, Sarah, Sita, Isman dan Fathia mulai memasak dengan agak sedikit amatir, tapi hasilnya lumayan.. 50 porsi :) 


 

 

 

wuuuhhhhhh...selama masak, yang masak udah pada ngilerr dari aroma dan rasanya, tapi ga berani makan karena merasa belum waktunya..
Dan dibawalah pastanya menuju Panti Asuhan Al Fitroh di Komp GBA 1 I. 
Sesampainya disana, setelah say Hai dengan adik-adik dan berbincang sedikit, kami pun langsung menyantap pasta bersama. Senangnya melihat ekspresi adik-adik ditambah ada kiriman susu dari Teh Fathia untuk adik-adik. Semakin nikmat rasanya. Khususnya bagi kami juga yang sudah menanti hasil masakan kami sendiri.
Selamat menikmati adik-adik..
Terimakasih banyak untuk semua sahabat KITA Indonesia yang sudah berpartisipasi ;)
Alhamdulillah kegiatan kali ini dapat terlaksana atas izin Allah SWT
#semangat menebar manfaat
 

 

0 komentar:

Poskan Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Gerakan pemuda bangsa yang peduli dan solutif untuk menciptakan perubahan positif terhadap isu-isu sosial