Sabtu, 21 September 2013

Pentingnya Peran Pemuda dalam MP3EI

Ini ada informasi yang diperoleh dari ekon.go.id, penting lho, mengangkat peranan pemuda dalam perealisasian program pemerintah. Lanjut yuk baca..
Jakarta, Kamis, 06 Oktober 2011 07:35:54 - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mensosialisasikan program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi (MP3I) kepada Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis (6/10/2011). Tujuan sosialisasi tersebut untuk mendorong partisipasi pemuda dalam Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia.


"Peranan pemuda sangat penting dalam membawa bangsa ke depan. Ini adalah permasahan selama ini sejak awal 2005 hingga kini," kata Deputi Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian Bidang Industri dan Perdagangan Edy Putra Irawadi, dalam acara Pelatihan Pemuda Penggerak Wirausaha Desa, di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis (6/10/2011).

Menurut Edy Putra, permasalahan yang dihadapi wirausaha ini, bukan hanya permasalahannnya dipihak swasta tapi juga permasalahan pemerintah.

"Pendekatan dengan memberikan pembinaan seperti kurikulum, pelajaran, pelatihan atau diskusi, dan merubah mindset. Jika pendekatan bagus akan memberikan hasil yang baik pula, akan menjadi wirausaha yang handal. Dengan pendekatan penyelesaian masalah akan semakin membentuk para wirausaha itu menjadi tangguh," ujarnya. Sementara KNPI meminta agar dalam pengerjaan proyek-proyek yang terhimpun dalam MP3I, pemerintah juga melibatkan para pemuda.

"Tidak mungkin ada proyek sebesar MP3I yang tidak dikerjakan pemuda, termasuk KNPI didalamnya," ujar Ketua Panitia Pelatihan Pemuda Penggerak Wirausaha Desa, KNPI, Sahrin Hamid. Menurut Sahrin, MP3I merupakan program besar antara lain ada program 200.000 hektar yang dibuka untuk lahan pertanian dan ada 1 miliar pohon yang akan ditanam. 
Begitu penting kan sosok pemuda untuk negeri ini?
sumber: http://www.ekon.go.id/news/2011/10/06/

0 komentar:

Poskan Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Gerakan pemuda bangsa yang peduli dan solutif untuk menciptakan perubahan positif terhadap isu-isu sosial